IN, MAKASSAR — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) atau Indosat melalui brand Tri kembali menghadirkan 3Kiosk yang tersebar di Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, dan Bulukumba. Langkah ini sebagai wujud komitmen dalam memberikan ketersediaan layanan dan produk hingga ke pelosok perdesaan (rural).
3Kiosk merupakan mini 3Store yang menyediakan berbagai macam layanan dan menawarkan produk Tri. Hal ini sejalan dengan strategi Indosat untuk membangun jaringan distribusi dan peningkatan kualitas layanan pelanggan.
BACA JUGA: IOH Ajak Gen Z Berbagi Kebaikan dengan Sedekah Kuota Melalui Tri
3Kiosk bermitra dengan pengusaha setempat dalam membuka pusat distribusi produk Tri. Hal ini untuk mempermudah distribusi di tingkat lokal bagi pelanggan dan outlet atau retailer.
Sejak diluncurkan pada Desember 2022, hingga saat ini terdapat total 356 3Kiosk yang telah dibuka di seluruh Indonesia. Dimana 107 diantaranya berada di wilayah Circle Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa). Di Sulawesi Selatan sendiri, sebanyak 45 3Kiosk sudah melayani para pelanggan dan outlet atau retailer.
Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan prioritas utama pihaknya adalah memastikan kontinuitas layanan. Selain itu memastikan ketersediaan produk Tri bisa dirasakan hingga ke pelosok desa.
“Kami ingin membangun jaringan distribusi yang kuat agar dapat menjangkau pelanggan lebih luas, terutama di area perdesaan yang belum terlayani secara optimal selama ini,” ujarnya.
Lokasi 3Kiosk yang dipilih merupakan area yang memiliki populasi dan lokasi potensial untuk dapat melayani pelanggan lebih luas. Dengan hadirnya 3Kiosk, pelanggan kini merasakan kontinuitas layanan dan ketersediaan produk yang semakin dekat dan mudah didapatkan.
Pembukaan 3Kiosk ini juga menjadi salah satu upaya Indosat untuk senantiasa memberdayakan masyarakat dan UMKM lokal di Indonesia. Pengusaha lokal yang menjadi mitra Indosat harus merupakan putra-putri asal daerah tersebut yang menjadi persyaratan untuk membuka 3Kiosk.
Berbagai layanan yang tersedia melalui 3Kiosk diantaranya:
1. Layanan untuk konsumen
• Registrasi kartu prabayar
• Layanan ganti kartu ke 4G
• Pengaktifan kembali nomor yang sudah hangus atau non-aktif
• Layanan ganti kartu karena rusak atau hilang
• Bantuan informasi
• Keluhan pelanggan
2. Layanan untuk outlet atau retailer
• Stok Kartu Perdana
• Stok voucher
• Pendaftaran outlet atau retailer. (*/IN)