IN, MAKASSAR – Kalla Toyota kembali membuktikan dominasinya di pasar otomotif Sulawesi sepanjang tahun 2024. Di tengah berbagai tantangan, seperti melemahnya pasar otomotif, persaingan ketat, dan perubahan perilaku konsumen, Kalla Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan mencatat pangsa pasar sebesar 34,4%.
Selama 2024, Kalla Toyota mencatat penjualan sebanyak 20.122 unit kendaraan, menjadikannya merek otomotif nomor satu di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Segmen SUV dan MPV menjadi kontributor utama penjualan, dengan model Toyota Rush, Calya, dan Avanza sebagai tiga produk terlaris.
BACA JUGA: Pesta Rangga #2 Kalla Toyota Gemparkan Makassar, Dihadiri 4.000 Pengunjung
BACA JUGA: Pelanggan Kalla Toyota Parepare Raih Grand Prize Toyota Agya
“Kekuatan Kalla Toyota berasal dari sinergi seluruh tim yang memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Suara pelanggan adalah prioritas utama kami untuk terus berbenah dan memahami kebutuhan masyarakat yang beragam. Kami berharap di tahun 2025, Kalla Toyota tetap menjadi pilihan utama mobilitas masyarakat Sulawesi,” ujar Suliadin, Marketing General Manager Kalla Toyota.
Keberhasilan ini juga didukung oleh kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi, Kota, dan Kabupaten di seluruh wilayah penjualan, serta sinergi internal dengan Toyota Astra Motor, Astra Credit Company, Toyota Astra Finance, Mandiri Utama Finance, dan Asuransi Astra Buana.
Pada Desember 2024, Kalla Toyota mencatat penjualan bulanan tertinggi dengan total 2.485 unit, memecahkan rekor sebelumnya. Penjualan mobil hybrid juga menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 13% sepanjang tahun. Model All New Kijang Innova Zenix dan All New Yaris Cross, sebagai pendatang baru, langsung mendapat respons positif dari konsumen.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan yang setia bersama Toyota dari dulu hingga kini. Kalla Toyota terus berupaya memberikan kemudahan bagi pelanggan setia dan optimis dapat mendorong pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat, sekaligus menghadirkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambah Suliadin.
Keberhasilan ini mempertegas komitmen Kalla Toyota dalam memberikan kontribusi signifikan di pasar otomotif Sulawesi, sekaligus menjaga posisinya sebagai pilihan utama mobilitas masyarakat. (*/IN)