back to top
Rp0

Tidak ada produk di keranjang.

InspirasiNusantara.id “MENGEDUKASI, MENGINSPIRASI, MENGGERAKKAN”
30.4 C
Jakarta
Rp0

Tidak ada produk di keranjang.

Jadilah Member Kami

Dapatkan konten Eksklusif yang menarik

― Advertisement ―

spot_img

Jejak Karbon Daging: Ketika Sepiring Steak Menyumbang Puluhan Kilo Emisi

inspirasinusantara.id — Sepiring daging tak lagi hanya soal rasa, tapi juga perkara iklim yang kian sesak oleh jejak karbon. Di balik kenikmatan steak, bumi...
BerandaPemerintahanDispar Perkenalkan Makassar Kota Makan Enak Lewat MTF Surabaya

Dispar Perkenalkan Makassar Kota Makan Enak Lewat MTF Surabaya

IN, SURABAYA — Makassar Travel Fair (MTF) 2024 berjalan meriah di Tunjungan Plaza, Kota Surabaya, Sabtu (18/05/2024).

Melalui event ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menunjukan komitmennya dalam memperkenalkan branding “Makassar Kota Makan Enak”.

Pengunjung mal pun terlihat antusias. Bahkan, mencicipi kue tradisional seperti Pisang Epe, Barongko, Sanggara Balanda, dan Sarabba.

BACA JUGA: Ratusan Buyers Kunjungi Makassar Direct Sale 2024 di Surabaya

Selain itu, pengunjung diperlihatkan langsung cara membuat pisang epe. Dimana merupakan jajanan berbahan pisang yang dibakar dan dijepit hingga pipih. Rasa yang manis membuat panganan ini sebagai salah satu sajian yang banyak disukai.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, M. Roem mengatakan MTF 2024 telah menjadi strategi untuk menjaring wisatawan domestik. Termasuk untuk memperkenalkan beragam kuliner dan destinasi wisata di Makassar.

“Ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara, kenapa surabaya sudah banyak direct flight dan data kita potensial,” jelasnya saat memberi sambutan.

BACA JUGA: IHGMA Jawa Timur Dorong Pemkot Surabaya Tiru Makassar Direct Sale

Sementara Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dispar Makassar, Yulianti mengatakan, MTF berlangsung selama dua hari mulai 18 sampai 19 Mei 2024. Event menyajikan beragam penawaran menarik dari 30 lebih agen perjalanan dan perhotelan.

“Ini diakses gratis, ini kita sajikan barongko, piseng epe. Target kita ini mengenalkan branding Makassar kota Makassar jadi harapan kita menarik minat pengunjung ke Makassar,” tuturnya. (*/IN)