Ratusan Buyers Kunjungi Makassar Direct Sale 2024 di Surabaya

Makassar Direct Sale
PEMASARAN. Para buyers berfoto bersama disela-sela kunjungannya ke tenant yang ada di Makassar Direct Sale, di Kota Surabaya, Jumat (17/05/2024). (foto:IST/InspirasiNusantara)

IN, SURABAYA — Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar sukses menggelar promosi pariwisata di Kota Surabaya melalui Direct Sale 2024.

Tercatat, berhasil mendatangkan ratusan buyer dalam event yang dilaksanakan di Hotel Santika Gubeng Surabaya, Jumat (17/5/2024). Mereka hadir untuk melakukan kegiatan Bussiness to Business (B2B).

BACA JUGA: Disparbudpora Surabaya Puji Pola Promosi Dispar Makassar Lewat MDS dan MTF

Kepala Dispar Makassar, M. Roem mengatakan tujuan datang ke Surabaya untuk mempromosikan pariwisata Kota Makassar, sehingga diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Direct flight kini Surabaya-Makassar sudah ada, sehingga akses mobilitas tidak menjadi kendala. Data juga menunjukkan wisatawan domestik disini, jadi kami memilih Surabaya sebagai kota tujuan kami,” kata Roem.

Dia menyebutkan, direct sale disambut antusias seiring diikuti ratusan Travel Agent Surabaya dan sekitarnya. Agenda promosi ini juga dirangkaikan dengan travel fair yang akan berlangsung di Tunjungan Plaza.

Menurut Roem, Direct Sale 2024 menjadi momentum yang sangat baik dan saling menguntungkan bagi para buyer dan seller, karena begitu banyak potensi yang bisa dikolaborasikan.

Dia menambahkan, Makassar sudah membranding kotanya sebagai Makassar Kota Makan Enak. Hal ini menjadi daya tarik untuk menggaet pengunjung.

“Ada 100 buyers yang hadir disini, direct sale telah sukses meningkatkan kunjungan,” jelasnya.

Sementara ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, Makassar menjadi kota tujuan wisata untuk meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE) dengan ketersedian 15 ribu kamar hotel.

Makassar juga memiliki berbagi pusat perbelanjaan, gedung convention, serta aksesibilitas internasional melalui Bandar Udara Sultan Hasanuddin.

“Direct sale ini banyak manfaatnya, itu sudah sukses meningkatkan okupansi di hotel,” jelasnya

Sementara ada 30 seller atau pelaku pariwisata dari Makassar dari perhotelan dan Travel Agent. Mereka menawarkan beragam paket menarik yang dimilikinya.

Diantaranya Wisata Bahari (Diving dan Snorkling), Wisata Budaya, Kuliner, Lorong Wisata, Heritage dan lainnya. (*/IN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *