Ajak Gen Z Terus Kembangkan Potensi Diri, Generasi Happy dari Tri Hadir Kembali di Tahun 2024

Indosat
BERI RUANG. Indosat melalui brand Tri, melanjutkan komitmen memberdayakan generasi muda Indonesia, khususnya Gen Z, melalui program Generasi Happy yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan. (foto:ist)

IN, JAKARTA —  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan generasi muda Indonesia, khususnya Gen Z, melalui program Generasi Happy yang kini memasuki tahun ketiganya.

Sejak 2022, program Generasi Happy telah dilaksanakan di sembilan kota di Indonesia dan tahun ini akan dilanjutkan di empat kota lainnya, yaitu Jambi, Sukabumi, Jember, dan Banjarmasin. Inisiatif ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif.

Sebagai generasi dengan populasi terbesar di Indonesia, Gen Z sangat aktif dalam aktivitas digital, dengan rata-rata menghabiskan waktu sekitar 6 jam per hari di dunia maya. Selain itu, Gen Z juga memberikan kontribusi terbesar terhadap penetrasi internet di Indonesia, yakni sebesar 34,40%.

Melihat tingginya aktivitas digital di kalangan Gen Z, program Generasi Happy hadir untuk memberikan literasi digital yang lebih mendalam. Program ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Gen Z agar mereka dapat memanfaatkan potensi dunia digital secara optimal serta siap menghadapi tantangan era digital.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Setelah sukses diselenggarakan selama dua tahun berturut-turut dan menjangkau lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri melanjutkan kembali program Generasi Happy untuk menginspirasi Gen Z serta mendukung mereka dalam mengoptimalkan potensi diri.

Tahun ini, kami berinovasi dengan format acara online-offline-online, memberikan pengalaman digital yang positif bagi Gen Z untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan mereka. Didukung oleh jaringan yang hemat dan cepat serta paket kuota dengan harga terjangkau, kami yakin Tri dapat mendorong Gen Z mengembangkan potensi digital mereka sesuai minat. Ini sejalan dengan misi Indosat untuk menghadirkan layanan digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Rangkaian program Generasi Happy 2024 didukung oleh empat pilar utama: Literasi Digital, Pengembangan Keterampilan, Akademi, dan Hiburan. Tahun ini, Generasi Happy menghadirkan berbagai kegiatan dengan format gabungan online dan offline, di mana Gen Z dapat mengasah keterampilan mereka serta mendapatkan kesempatan belajar langsung dari para ahli di berbagai bidang.

Program ini diawali dengan School Attack, yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang dunia digital. Kemudian dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy yang menyajikan silabus eksklusif mengenai topik penting untuk menjadi content creator, yang dapat diakses secara online. Academy ini berkolaborasi dengan tiga kreator terbaik, yakni Irene Suwandi untuk keterampilan dan kreativitas, Medy Renaldy untuk autentisitas, dan Nessie Judge untuk passion.

Tri juga mengajak Gen Z untuk menunjukkan bakat mereka dan memulai langkah sebagai content creator melalui Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi pembuatan konten video dengan tema yang bervariasi seperti kuliner, perjalanan, seni dan budaya, serta gaming. Para pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk sesi pelatihan khusus dari Irene Suwandi, Medy Renaldy, Nessie Judge, serta partner digital.

Selain itu, Tri memperkenalkan Generasi Happy H3RO School Competition, yaitu turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk Gen Z yang gemar bermain game. Empat tim terbaik akan berkesempatan bersaing di H3RO Rookie Tournament dan mengikuti H3RO Masterclass.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah Generasi Happy School Festival yang akan dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu inspiratif nasional serta talenta lokal favorit. Festival ini juga akan menampilkan final Generasi Happy H3RO School Competition, lomba cosplay, serta Academy on Stage di mana para ahli dan kreator berbagi wawasan tentang dunia digital di atas panggung.

Gen Z juga dapat berpartisipasi dalam Generasi Happy Point Hunt dengan mengikuti berbagai aktivitas seru, seperti pengalaman augmented reality (AR) di Generasi Happy School Festival, untuk mengumpulkan poin dan memenangkan hadiah menarik.

Rangkaian Generasi Happy 2024 didukung oleh berbagai partner di bidang digital dan edukasi, seperti TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae.

Gen Z dapat mengikuti seluruh kegiatan program Generasi Happy dan mendapatkan tiket untuk Generasi Happy School Festival melalui microsite generasihappy.tri.co.id. Program ini terbuka bagi pelanggan setia Tri maupun pengguna baru. Pelanggan Tri dapat mendaftarkan nomor mereka di generasihappy.tri.co.id setelah melakukan isi ulang Paket Happy minimal Rp25.000. Sementara itu, pengguna baru dapat membeli Kartu Perdana Happy dengan minimal pembelian Rp25.000 di retailer Tri terdekat, 3Store, aplikasi bima+, atau melalui perdana.tri.co.id, lalu mendaftarkan nomor mereka di generasihappy.tri.co.id dan mengikuti petunjuk selanjutnya. (*/IN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *