IN, MAKASSAR — Penelitian terkait Digital Marketing dalam Pengembangan Industri Kreatif Kuliner di Kota Makassar memasuki tahapan seminar hasil.
Penelitian ini merupakan program dari
Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Bidang Penelitian dan Pengembangan Pembangunan.
Seminar hasil penelitian ini dihadiri langsung oleh Kepala Brida Kota Makassar Nirman Niswan Mungkasa, berlangsung di Ruang Rapat Sekda lt 2 Kantor Wali Kota Makassar Jl Ahmad Yani, 27 Agustus 2024.
Nirman menyampaikan, penelitian ini sangat penting untuk mendorong pelaku industri kreatif Kota Makassar khususnya di bidang kuliner.
Hal ini juga sejalan dengan branding Kota Makassar sebagai Kota makan enak.
“Kita punya branding Makassar Kota Makan Enak, para pelaku usaha terkhusus di bidang kuliner kita dorong untuk menerapkan sistem digitalisasi dalam mengembangkan usahanya,” kata Nirman.
Menurutnya, pelaku industri kreatif harus mampu menggunakan media digital untuk berinteraksi dengan konsumen. Selain itu pelaporan keuangan secara digital juga lebih mudah dipertanggungjawabkan karena mengedepankan sistem transparansi. (*/IN)