IN, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendukung penuh kelancaran ibadan dan silaturahmi di bulan Ramadan. Langkahnya dengan memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggannya.
Dalam rangka menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas. Tempat prioritas itu seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
BACA JUGA: Indosat Dorong Pemberdayaan Ekonomi Lokal dengan Hadirkan Gerobak Berkah
Tidak hanya itu, sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Bahkan, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.
Hal tersebut tidak lain sebagai bentuk kampanye Indosat bagaimana di bukan suci Ramadan ini semua mendapat keberkahan.
Sebelumnya, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang telah menyampaikan bahwa kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen pihaknya mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan.
“Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” katanya. (*/IN)