back to top
Rp0

Tidak ada produk di keranjang.

InspirasiNusantara.id “MENGEDUKASI, MENGINSPIRASI, MENGGERAKKAN”
32.6 C
Jakarta
Rp0

Tidak ada produk di keranjang.

Jadilah Member Kami

Dapatkan konten Eksklusif yang menarik

― Advertisement ―

spot_img

Unismuh Makassar Buka Jalur Fast Track: Kuliah 5 Tahun Boyong Ijazah Sarjana dan Magister

IN, MAKASSAR - Setelah meraih akreditasi institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Muhammadiyah Makassar terus mengembangkan inovasi dan terobosan. Salah...
BerandaEkonomiXL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Demi Sukseskan Pemilu 2024

XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Demi Sukseskan Pemilu 2024

IN, MAKASSAR – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan yang berkualitas guna sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk hari coblosan pada Rabu (14/02).

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, meskipun tidak ada persiapan khusus, namun XL Axiata bertekad untuk menjaga jaringan agar pesta demokrasi tersebut bisa dinikmati secara maksimal oleh pelanggan dan masyarakat secara umum.

Kesiapan jaringan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan jaringan dan pengalaman pelanggan yang terus-menerus dilaksanakan oleh XL Axiata di sepanjang tahun.

“Kami telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas yang mencukupi untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan trafik di moment pemilu tersebut,” ucapnya dalam siaran pers yang dikirim Rabu (08/02/2024).

 XL Perluas Kontribusi Digital di Bidang Industri Transportasi Kereta dan Manufaktur

“Yang pasti, kenyamanan dan kelancaran aktifitas komunikasi pelanggan dan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas kami. Harapan kami, jika terjadi lonjakan trafik, layanan tetap berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” imbuhnya.

I Gede menambahkan perkiraan selama pesta demokrasi tersebut akan terjadi peningkatan trafik sekitar 10%, dibandingkan kondisi normal hari biasa.

Petugas dan tim jaringan XL Axiata akan siap siaga (standby) di lapangan maupun dari pusat pemantauan Customer Experience & Service Operation Center (CE&SOC) milik XL Axiata di Jakarta. Antisipasi jika terjadi kondisi darurat juga sudah disiapkan untuk memastikan jaringan yang berkualitas.

Saat ini XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 158 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.