Sepanjang 2023, Penjualan Honda Melejit hingga 128.010 Unit

HONDA. Penjualan mobil Honda meningkat di tahun 2023. (Foto:IST/HondaIndonesia)

IN, MAKASSAR – PT Honda Prospect Motor membukukan penjualan secara retail sebanyak 128.010 unit sepanjang tahun 2023. Penjualan tersebut mengalami peningkatan sebesar 2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan penjualan Honda Prospect Motor didominasi oleh model-model SUV dengan kontribusi sebesar 51,3%.

Sales and Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, model-model SUV mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 18% dibandingkan tahun 2022.

“Peningkatan penjualan model SUV Honda didukung oleh kehadiran Honda WR-V sebagai varian terbaru dalam lini produk SUV Honda model ini mulai didistribusikan pada akhir tahun 2022,” ucapnya dikutip Selasa (23/01/2024).

Honda AT Family Day 2023, Asmo Sulsel Hadirkan Tes Motor Impian hingga Service Murah

Pada tahun 2023, Honda WR-V berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.046 unit, atau berkontribusi sebesar 14% dari total penjualan.

Sementara itu penjualan SUV tertinggi yaitu Honda HR-V, berhasil terjual sebanyak 24.736 unit dengan kontribusi sebesar 19,3% terhadap penjualan Honda di tahun 2023.

Selanjutnya, Honda BR-V berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.104 unit serta model SUV flagship Honda yaitu All New Honda CR-V terjual sebanyak 4.720 unit.

Sepanjang tahun 2023, Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan terbanyak dengan 56.627 unit. Model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 2.707 unit, Honda Mobilio terjual 1.547 unit, Honda Civic terjual 901 unit, Honda Accord terjual 272, Honda City sebanyak 266 unit unit serta Honda Civic Type R sebanyak 84 unit.

Yusak melanjutkan, pihaknya bersyukur di tengah pencapaian penjualan otomotif nasional yang tidak setinggi tahun sebelumnya, permintaan terhadap produk Honda tetap tinggi sehingga dapat mencapai peningkatan penjualan secara retail di tahun 2023.

“Kami akan terus memonitor perkembangan pasar di tahun 2024, melakukan pengaturan stok dan produksi agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen, serta terus menyegarkan pasar dengan pembaruan produk dan program penjualan yang menarik untuk konsumen,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *